Monday, May 30, 2011

Suara anak gajah jatuh parit gemparkan pekerja ladang

JELI 29 Mei - Pekerja ladang Felcra Tumbi Rapat dekat Kampung Reka di sini, digemparkan dengan suara seekor anak gajah jantan yang terjatuh ke dalam sebatang parit, kira-kira pukul 12 tengah hari, semalam.

Mereka pada mulanya menyangka anak gajah itu dikejar oleh harimau, menyebabkan ada yang bertempiaran lari meninggalkan kawasan ladang berkenaan…

Ulasan: Banyak Jalan Kebajikan. Mari membantu makhluk Allah.  

Dari Abu Hurairah bahwasanya Rasulullah saw. bersabda: "Pada suatu saat ada seorang laki-laki berjalan kemudian di tengah-tengah perjalanan ia merasa haus sekali; ia mendapatkan sebuah sumur maka ia turun ke dalamnya dan meminum daripadanya. Kemudian ia keluar, tiba-tiba ada seekor anjing yang menjilat-jilat tanah karena kehausan, lantas orang itu berkata: "Anjing ini benar-benar telah kehausan sebagaimana saya tadi juga kehausan". Ia terus turun ke sumur lagi dan mengisi sepatunya dengan air sampai penuh kemudian ia menggigit sepatunya sehingga ia naik ke atas lantas ia memberi minum kepada anjing itu dan Allah memuji perbuatan orang itu karena menolong anjing, kemudian Allah mengampuni dosanya". Para sahabat bertanya: "Wahai Rasulullah, apakah kalau kita menolong binatang juga mendapatkan pahala?" Beliau menjawab: "Menolong setiap makhluk yang mempunyai limpa itu mendatangkan pahala". (Riwayat Bukhari dan Muslim).

Di dalam hadits yang diriwayatkan oleh Bukhari dikatakan: "Kemudian Allah memuji perbuatan orang itu dan memberi ampunan kepadanya serta memasukkannya ke dalam surga".

Dan di dalam hadits yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim yang lain dikatakan: "Pada suatu saat ada seekor anjing yang berputar-putar di sekeliling sumur yang hampir mati karena kehausan kemudian ada seorang penjahat dari Bani Israil yang melihat anjing itu lantas ia melepas sepatunya dan mengambilkan air untuk anjing itu lantas ia meminumkannya kepada anjing itu maka diampunilah dosa-dosa orang itu lantaran perbuatannya itu".

http://www.hadits.net/hadits/hadits/3076-banyak-jalan-kebajikan

No comments: