Tuesday, June 01, 2010

Hizbullah Ingatkan Dewan Keamanan PBB, Jangan Lindungi Kejahatan Israel

Selasa 01/06/2010 

Kelompok pejuang di Libanon, Hizbullah mengingatkan Dewan Keamanan PBB untuk tidak menutup-tutupi kejahatan kemanusiaan yang dilakukan Israel. Hizbullah menegaskan bahwa serangan Israel terhadap misi bantuan internasional untuk Gaza adalah "tindakan terorisme dan sudah sepantasnya dikenakan sanksi internasional".

"Israel menyandera warga sipil di perairan internasional, tindakan Israel merupakan agresi barbar dan rezim Zionis itu harus bertanggung jawab penuh jika terjadi sesuatu atas warga sipil tersebut," kata anggota legislatif Libanon dari Hizbullah, Hassan Fadlallah.

Ia menegaskan, jika Dewan Keamanan tidak bergerak cepat untuk menindak tegas Israel atas kejahatan yang dilakukannya, itu artinya PBB mencoba menutup-tutupi kejahatan Israel. "Insiden ini (serangan ke misi kemanusiaan Freedom Flotilla) tidak akan terjadi jika dunia internasional dan AS tidak bersikap diam atas blokade dan kejahatan kemanusiaan yang dilakukan Israel terhadap warga sipil Palestina," tukas Fadlallah.

Atas desakan Turki, Dewan Keamanan PBB menggelar pertemuan darurat beberapa jam setelah insiden serangan pasukan Zionis ke kapal misi bantuan internasional untuk Gaza. Pertemuan itu, menurut seorang sumber diplomat, kemungkinan akan menghasilkan resolusi mengecam Israel dan mendukung seruan Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon agar dilakukan penyelidikan atas insiden tersebut….
http://www.eramuslim.com/berita/dunia/hizbullah-ingatkan-dewan-keamanan-pbb-jangan-lindungi-kejahatan-israel.htm

Ulasan: Bersetuju bahawa serangan ke misi kemanusiaan Freedom Flotillatidak akan terjadi jika dunia internasional dan AS tidak bersikap diam atas blokade dan kejahatan kemanusiaan yang dilakukan Israel terhadap warga sipil Palestina. Mereka pun manusia juga…

No comments: