Friday, April 23, 2010

Taliban Masih Kuat di Lembah Swat

Jumaat, 23/04/2010 

Bagaimana kabar Lembah Swat sekarang? Daerah ini merupakan markas besar Taliban, dan beberapa bulan yang lalu diberitakan diserang habis-habisan oleh pasukan asing. Tahun lalu, pemerintah Pakistan sudah mengerahkan lebih dari 30,000 pasukan bersenjatanya untuk membasmi Taliban dari daerah itu.

Menurut Qazi Ghulam Farooq, kepala polis di Swat, Taliban masih sangat kuat di Swat. “Mereka masih ada di sini, dan sekarang lebih banyak menargetkan orang-orang yang pro-pemerintah.” Ujarnya.

Pejabat pemerintah Pakistan mendakwa telah membunuh sekitar 2,000 pejuang dalam beberapa waktu belakangan ini, meskipun banyak yang meragukan hal ini.

Di Lembah Swat, kaum Mujahidin Taliban tidak hanya tinggal, tapi mereka juga ikut membuka madrasah dan mengajarkan mengaji kepada anak-anak di sana, serta membuka lahan-lahan baru untuk bercocok tanam bagi penduduk. (sa/telegraph/qmh).
http://www.eramuslim.com/berita/dunia/taliban-masih-kuat-di-lembah-valley.htm

Israel Sudah Me-Yahudi-Kan Hampir Seluruh Yerusalem
Jumat, 23/04/2010 

Direktur Departemen Peta dan Survey Tempat Tinggal Palestina, Khalil Al-Tafakji mengatakan bahwa Israel menggunakan agama untuk menghapus akar Arab dan Islam dari kota Yerusalem yang saat ini diduduki dan menggantinya dengan akar Yahudi.

Dalam sebuah pernyataan kepada Palestine Information Center (PIC) pada Rabu (21/4), Tafakji menambahkan bahwa Zionis telah membangun lebih banyak sinagog di Yerusalem, sehingga dengan mudah Yahudi bisa mengatakan kepada dunia bahwa Yerusalem tidak lagi milik Palestina, tapi milik mereka (Israel).

Mengomentari jalur metro bawah tanah Israel yang akan diterapkan di kota suci itu, Tafakji menekankan bahwa proyek ini bertujuan untuk menghubungkan apa yang disebut Yerusalem timur dengan bagian barat untuk menghilangkan ide solusi dua-negara.

Dalam konteks yang sama, Yayasan Al-Aqsa mengungkapkan bahwa Israel mulai melaksanakan proyek yahudisasi besar-besaran untuk mengkonversi kawasan selatan Masjid al-Aqsha terutama daerah Umayyah Emirat Dar ke daerah Talmud, terkait dengan dugaan penempatan kuil Salomon.

Dalam laporan itu, Yayasan Al-Aqsa mengatakan bahwa Israel pun mulai me-yahudikan seluruh wilayah selatan Masjid Aqsa pada proyek lain, termasuk Silwan dan daerah Wadi Hilwa .

Yayasan ini mencatat bahwa proyek Yahudi tersebut didahului dengan penggalian yang berlangsung selama berbulan-bulan lamanya, selama Israel mencuri dan menghancurkan situs Islam kuno di daerah tersebut. (sa/pic).
http://www.eramuslim.com/berita/palestina/israel-sudah-me-yahudi-kan-hampir-seluruh-yerusalem.htm

No comments: