Friday, October 29, 2010

Indonesia dan Thailand Paling Korup di Asia

Hasil Riset lembaga The Political and Economic Risk Consultancy (PERC) masih menempatkan Indonesia, disusul Thailand, sebagai negara terkorup di Asia. Riset tersebut dilakukan pada Maret 2009 terhadap 1,700 responden pelaku bisnis di 14 negara Asia, ditambah Australia dan Amerika Serikat.

Meski persepsi terhadap Indonesia masih negatif, PERC memberi catatan khusus pada usaha pemberantasan korupsi di Indonesia. "Ada kemajuan nyata dalam pemberantasan korupsi di Indonesia dibawah Presiden Yudhoyono," kata PERC seperti dikutip laman berita Australia, Herald Sun, Kamis 8 April 2009.

Meski demikian, nyatanya korupsi di sektor publik dan sektor privat masih tinggi. "Namun, survei terakhir kami menunjukan penduduk di Indonesia menilai dengan baik usaha Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberantas korupsi, lebih baik daripada yang dilakukan di negara lain," tambah PERC.

http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=47247

Ulasan: Bagaimana Malaysia pula? Sebenarnya tidaklah perlu membanding rasuah kita dengan jiran-jiran kita kerana semua rasuah/korupsi adalah busuk dan memusukkan. Dan agama menghukumnya sebagai haram pula. Memberi dan mendapatnya haram dan menafikan dari hidup berkat pula.

No comments: